Skip to main content

Fire Alarm and Evacuation Drill di Grha Intirub

By November 3, 2022article, News

Sebagai bagian dari penerapan standar keamanan terhadap bencana, Semua kantor, sekolah, dan gedung diharuskan mengadakan latihan kebakaran atau lebih dikenal sebagai Fire Alarm and Evacuation Drill. Latihan ini akan membantu mempersiapkan diri menghadapi keadaan darurat yang sebenarnya. Hal ini juga wajib dilaksanakan di komplek perkantoran dan pergudangan modern Grha Intirub Halim.

Evacuation Drill di Grha Intirub

tujuan dari diadakannya Fire Alarm and Evacuation drill adalah agar setiap karyawan yang berada di gedung Grha Intirub punya pengetahuan dan sikap yang tepat dalam sebuah latihan kebakaran akan melatih karyawan di komplek perkantor merespons dengan tenang dan aman dalam peristiwa kebakaran yang sebenarnya.

Selain sebagai sarana pelatihan untuk bersikap dan pembekalan pengetahuan, latihan fire alarm and evacuation drill di Grha Intirub ini juga dilakukan untuk menguji kesiapan perangkat alarm bencana yang ada di gedung Grha Intirub.

Latihan yang diadakan pada hari kamis 3 November 2022, diadakan dengan partisipasi tenatn tenant yang berada di area komplek pergudangan dan perkantoran Grha intirub dan berjalan dengan baik, dimana semua alat berjalan sesuai fungsinya, dan karyawan dengan tertib mengikuti protokol yang di terapkan dengan keluar dari area gedung dengan tenang dan berkumpul di area atau titik kumpul.

Apa yang harus dilakukan saat emergency ?

Lalu sikap seperti apakah yang harus diterapkan apabila alarm bencana/kebakaran terdengar di area gedung Anda? berikut point point yang harus diketahui dalam bersikap ketika mendengar alarm kebakaran:

  1. Bersikap tenang: poin ini adalah poin utama yang harus diperhatikan, usahakan selalu tenang dan dengarkan instruksi dari aparat atau keamanan yang mengatur evakuasi gedung
  2. Hentikan semua perkerjaan anda: ketika alarm terdengar, hentikan semua kegiatan Anda, segera lakukan kegiatan evakuasi dan tinggalkan area bangunan menuju titik kumpul
  3. Evakuasi: ikuti jalur evakuasi, apabila Anda berada di bangunan multi lantai, jangan gunakan lift dan gunakan tangga emergensi yang terdekat dengan Anda, apabila Anda adalah orang terakhir yang meninggal ruangan, kunci dan biarkan lampu tetap menyala, hal ini untuk menghindari orang tertinggal di dalam ruangan atau memasuki ruangan kosong .
  4. berkumpul di titik assembly, berkumpulah di titik assembly, lakukan pengecekan dan pengabsenan jumlah rekan Anda untuk memastikan tidak ada rekan Anda yang masih di dalam ruangan, apabila ada anggota Anda yang hilang segera laporkan ke petugas yang berwenang

markom

Leave a Reply

image