Skip to main content

Sewa Gudang Murah di Bekasi dan Apa Saja yang Perlu Diperhatikan

By February 8, 2022March 21st, 2022article
Sewa Gudang Murah di Bekasi dan Apa Saja yang Perlu Diperhatikan

Jangan hanya fokus pada sewa gudang murah di Bekasi saja tanpa memperhatikan manajemennya. Manajemen gudang atau warehouse management harus tetap dipertimbangkan supaya gudang memberikan manfaat yang maksimal.

Memang benar sewa gudang dinilai lebih oke daripada harus membangun sendiri, namun bukan berarti tidak lagi dibutuhkan pengawasan. Pengawasan untuk memastikan operasional yang ada gudang berjalan dengan baik.

Sama saja kontrol, gudang yang disewa seharusnya memudahkan pebisnis untuk bisa mengontrol operasional dengan lebih mudah. Apa saja yang perlu diperhatikan dalam hal ini?

Gudang Dengan Pengawasan Oke

Gudang yang disewa nanti harus dikelola dengan baik. Sewa gudang murah di Bekasi akan lebih hemat jadinya jika ini dipahami dan dilaksanakan. Lantas, pengawasan apa yang dibutuhkan oleh pengelola gudang?

Meski Anda mendapatkan harga sewa gudang murah di Bekasi, pastikan setidaknya ada program kebersihan gudang secara rutin atau periodik. Gudang bukanlah ‘tempat sampah’, setiap kali barang datang langsung masuk begitu saja. Kebersihan tetap harus dijaga, meski itu bukan gudang makanan atau minuman sekalipun.

Penyedia sewa gudang murah di Bekasi yang baik akan sangat memperhatikan kelayakan gedung. Seperti misalnya dengan menjaga gudang dari kebocoran atap, yang nantinya bisa membuat air hujan merembes atau masuk ke dalamnya.

Terlepas dari apa yang bisa diupayakan pemberi sewa gudang murah di Bekasi, pengelola dari perusahaan Anda nantinya harus tahu cara penyimpanan barang. Contohnya, barang yang bisa menyebabkan penurunan kualitas barang lain, harus dipisahkan.

Alas bisa jadi andalan, banyak sumber menyarankan untuk menempatkan alas sebagai perantara barang yang disimpan dengan lantai. Ini sifatnya tetap kondisional, bila barang diproses menggunakan conveyor bolt, agaknya alas tidak terlalu dibutuhkan.

Semakin penting saja untuk memilih penyedia sewa gudang dengan tambahan layanan warehouse management bukan?

Instalasi listrik perlu dicek secara periodik, untuk membuat semua karyawan di dalamnya aman-aman saja kapan saja berada di sana. Juga untuk stock tentunya, semua akan aman bila listrik aman. Dan sebagai pelengkapnya, harus tersedia alat pemadam kebakaran.

Sewa gudang murah di Bekasi tidak jadi murah apabila aliran dan temperatur udaranya buruk. Sekuat apapun barang yang disimpan di dalamnya dalam kondisi/temperatur berapapun, tetap ada sumber daya manusia yang harus bernapas dengan baik di dalamnya.

Petugas memang harus mengupayakan, namun juga untuk Anda yang sedang cari sewa gudang murah di Bekasi. Harus survey dulu untuk memastikan aliran udaranya bagus.

Cari Sewa Gudang Murah di Bekasi

Tidak ada salahnya untuk mencari sewa properti dengan harga semurah mungkin. Untuk menghemat pengeluaran, namun kebutuhan tetap terpenuhi.

Hanya jika Anda juga sudah tahu berapa harga pasar dari sewa gudang itu sendiri. Harus tahu berapa kisaran harga gudang yang disewakan di Bekasi dan sekitarnya. Terpaku pada harga yang sangat murah, bisa saja membuat Anda berakhir di gudang yang tidak sesuai standar perusahaan Anda.

Boleh saja mencari gudang sewa yang bisa dinego, apalagi jika sewanya dalam jangka waktu panjang. Namun tetap pertimbangkan apa kebutuhan dari perusahaan Anda. Yakni gudang dengan fasilitas ekstra apa, dengan layanan tambahan apa saja, luas berapa, dan lain-lainnya.

Yang paling penting lokasi, pastikan bisa pilih lokasi yang strategis versi perusahaan Anda. Entah itu yang dekat dengan supplier, dekat dengan pasar, atau mungkin dekat dengan gudang lainnya.

admin

Leave a Reply

image