Skip to main content

Klasifikasi Sewa Kantor Berdasarkan Beberapa Hal

By February 2, 2022March 21st, 2022article

Bahasan mengenai klasifikasi sewa kantor mungkin jadi yang paling Anda butuhkan saat ini. Butuh kantor untuk disewa segera supaya operasional cepat berjalan, supaya karyawan bisa segera bekerja, namun kurang tahu kantor seperti apa yang akan efektif jika digunakan.

Bagian ini akan membahas klasifikasi kantor sewa berdasarkan jalur pencapaian, berdasarkan kedalaman, layout, jumlah penyewa, dan juga berdasarkan peruntukannya.

Klasifikasi sewa kantor Berdasarkan Jalur Pencapaian

  • Tipe menara

Kantor ini biasa dirancang dengan bentuk bangunan tinggi. Meski tinggi, luas bangunan per lantainya justru relatif kecil. Antara ruang satu dengan lainnya yang berada di lantai berbeda, akan ada jalur sirkulasi arah vertikal.

  • Tipe koridor terbuka

Berbeda dengan jenis sebelumnya yang cenderung vertikal, klasifikasi kantor sewa jenis ini justru cenderung horizontal. Antara ruang satu dengan lainnya yang masih satu lantai akan terhubung oleh koridor, seperti namanya.

Koridor yang diberikan bisa dua sisi, bisa juga satu sisi. Yang pasti jenis kantor ini relatif linear dan memanjang.

Sewa kantor Berdasarkan Kedalaman

  • Shallow space

Kedalamannya kurang dari delapan meter dengan bentuk sirkulasi single zone place. Disusun secara linier. Kantor ini disewakan, direkomendasikan untuk operasional kantor dengan aktivitas mandiri atau individual.

  • Medium depth space

Jenis kedua dalam klasifikasi kantor sewa berdasarkan kedalaman adalah dengan kedalaman delapan sampai sepuluh meter. Namun jika dihitung dari sirkulasi double zone place, berada di kedalaman belasan sampai dua puluhan meter.

  • Deep space

Lebih dalam dari sebelumnya, ruang kantor ini memiliki kedalaman sebelas sampai sembilan belas meter. Biasa digunakan oleh grup kecil, namun bisa juga untuk kombinasi kantor grup kecil dengan kantor tunggal.  

  • Very deep space

Menjadi ruang paling dalam, kedalamannya lebih dari dua puluh meter. Digunakan untuk kombinasi kantor ruang sedang dan kantor ruang kecil.

sewa kantor Berdasarkan Layout

  • Landscape open plan system ruang terbuka

Karena disusun berdasarkan kebutuhan pemakaian, klasifikasi kantor sewa ini sifatnya lebih fleksibel. Batasnya adalah sekat saja, lebih diperuntukkan kantor dengan suasana non formal atau bebas.

  • Group space system kelompok ruang

Deskripsi layout kantor jenis ini adalah memiliki koridor ke arah dinding terluar dan berada di kedalaman 15 sampai 20 meter. Untuk kapasitasnya, bisa mencapai lima sampai lima belas karyawan.

  • Cellular system

Privasi dari kantor jenis ini sangat tinggi, karenanya jenis ini biasa digunakan untuk manajer, eksekutif, dan lain-lainnya. Ada koridor memanjang dengan pola sejajar pada bangunannya.

Sewa Kantor Berdasarkan Jumlah Penyewa

  • Penyewa bangunan tunggal

Disewakan untuk satu penyewa saja dan dalam jangka waktu tertentu.

  • Penyewa lantai tunggal

Hanya ada satu penyewa dalam setiap lantainya.

  • Penyewa lantai majemuk

Sedangkan yang terakhir ini, dalam satu lantai terdapat lebih dari satu penyewa, karena ada beberapa unit kantor sekaligus.

Klasifikasi Kantor Sewa Berdasarkan Peruntukan

  • Kantor sewa fungsi majemuk

Memiliki kelebihan untuk membantu meningkatkan daya tarik kunjungan. Sebab fungsi dari kantor ini lebih variatif, ada beberapa fungsi sekaligus. Lebih dari sekedar kantor. Namun tetap saja ada satu aktivitas yang sifatnya dominan.

  • Sewa kantor fungsi tunggal

Kebalikan dari jenis sebelumnya, di dalamnya hanya ada satu kantor dengan satu fungsi saja.

Cari properti lebih mudah setelah anda membaca artikel ini. Tetap sesuaikan dengan budget ketika mencari nanti, dan tetap pertimbangkan lokasi. Semakin strategis lokasinya, semakin oke.

admin

Leave a Reply