September 02 2020

Pers Release RUPST PT Mega Manunggal Property 31 Agustus 2020

Jakarta: PT Mega Manunggal Property Tbk, pada hari senin 31 Agustus 2020 mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah. Rapat yang diadakan dalam kondisi pandemic Covid 19 ini dijalankan dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat sesuai dengan instruksi Kementrian Kesehatan. Di dalam RUPST ini telah diputuskan beberapa hal sebagai berikut:

1. MATA ACARA PERTAMA
Menyetujui dan menerima baik Laporan Tahunan untuk tahun buku 2019, serta mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk tahun buku 2019 yang diaudit oleh Kantor Akuntan Publik TANUDIREDJA, WIBISANA, RINTIS & REKAN dengan opini laporan keuangan konsolidasian menyajikan secara wajar, dalam semua hal yang material.

2. MATA ACARA KEDUA

Menyetujui penggunaan Laba Bersih Konsolidasian Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019 yaitu Rp113.178.754.277,- (seratus tiga belas miliar seratus tujuh puluh delapan juta tujuh ratus lima puluh empat ribu dua ratus tujuh puluh tujuh Rupiah) sebagai berikut:

  1. Sebesar Rp5.000.000.000,- (lima miliar Rupiah) digunakan untuk menambah Dana Cadangan Umum Perseroan;
  2. b. Sisanya sebesar Rp108.178.754.277,- (seratus delapan miliar seratus tujuh puluh delapan juta tujuh ratus lima puluh empat ribu dua ratus tujuh puluh tujuh Rupiah) dibukukan sebagai Laba Ditahan untuk pengembangan usaha, sehingga pada tahun 2020 tidak ada pembayaran dividen atas kinerja tahun 2019

3. MATA ACARA KETIGA

Menyetujui memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menunjuk Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik guna melakukan audit atas Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku 2020 dan periode lainnya dalam tahun buku 2020 serta memberikan kuasa dan wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menetapkan honorarium dan persyaratan lainnya dalam penunjukkannya.

4.MATA ACARA KEEMPAT

  1. Menyetujui pengangkatan kembali ZAINUL ABIDIN BIN MOHAMED RASHEED sebagai Komisaris Independen, HO KEE SIN sebagai Komisaris Independen, dan LOA SIONG LIE sebagai Direktur untuk masa jabatan sampai dengan penutupan RUPS Tahunan Perseroan yang akan diadakan pada tahun 2022 (dua ribu dua puluh dua), dan kepada BONNY BUDI SETIAWAN yang masa jabatannya telah berakhir, Perseroan mengucapkan terima kasih atas tindakan pengurusan yang telah dijalankan dalam Perseroan.
  2. Memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada BONNY BUDI SETIAWAN tersebut atas semua tindakan pengurusan yang telah dijalankannya dari bulan Januari 2020 sampai dengan masa jabatan yang bersangkutan berakhir, sejauh tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan yang bersangkutan dan sejauh Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan yang bersangkutan tersebut disetujui dan disahkan oleh RUPS Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2020 , yang akan diselenggarakan pada tahun 2021.
  3. Menyetujui pengangkatan:

 – HUNGKANG SUTEDJA sebagai Direktur Utama Perseroan, yang semula menjabat sebagai Komisaris Utama;

– ANDREYANTO TOEMALI sebagai Komisaris Utama Perseroan, yang semula menjabat sebagai Komisaris;

terhitung sejak ditutupnya Rapat untuk masa jabatan sampai dengan penutupan RUPS Tahunan Perseroan yang akan diadakan pada tahun 2022

Dengan demikian, susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat menjadi sebagai berikut:

  • DIREKSI Direktur Utama : HUNGKANG SUTEDJA
  • Direktur : LOA SIONG LIE DEWAN KOMISARIS
  • Komisaris Utama : ANDREYANTO TOEMALI
  • Komisaris Independen : ZAINUL ABIDIN BIN MOHAMED RASHEED
  •  Komisaris Independen : HO KEE SIN

Dengan masa jabatan segenap anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris sampai dengan penutupan RUPS Tahunan Perseroan yang akan diadakan pada tahun 2022

  • Menyetujui pemberian kuasa kepada Direksi Perseroan dengan hak subsitusi untuk menyatakan kembali keputusan Rapat ke dalam akta notaris, selanjutnya memberitahukan perubahan susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan melakukan segala tindakan yang dianggap perlu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.”

5. MATA ACARA KELIMA

Menyetujui pemberian kuasa dan wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan gaji, bonus, dan tunjangan lain bagi anggota Dewan Komisaris dan Direksi untuk tahun 2020

6. MATA ACARA KEENAM

  1. Menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan dalam rangka penyesuaian dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 14/POJK.04/2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 32/POJK.04/2015 tentang Penambahan Modal Perusahaan Terbuka dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu, Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka, dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 16/POJK.04/2020 tentang Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Secara Elektronik, sebagaimana konsep perubahannya telah ditayangkan dalam Rapat.
  • Memberikan kuasa kepada Direksi dengan hak substitusi untuk menyatakan kembali dalam suatu akta notaris atas keputusan tersebut di atas termasuk menyusun kembali seluruh ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dalam akta notaris dan selanjutnya untuk mengajukan permohonan pemberitahuan atas perubahan Anggaran Dasar Perseroan tersebut kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia serta mengumumkannya dalam Berita Negara Republik Indonesia, dan untuk maksud tersebut melakukan pengubahan dan/atau penambahan dalam bentuk bagaimanapun yang diperlukan dan/atau disyaratkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia agar dapat disetujui perubahan Anggaran Dasar sebagaimana dimaksud untuk keperluan tersebut dan melakukan segala sesuatu yang disyaratkan oleh ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.”

Dokumen risalah rapat RUPST 31 Agustus 2020 telah terbit di harian Media Indonesia dan dapat di download di link di bawah ini:

DOWNLOAD RISALAH RAPAT

Tentang MMP

PT. Mega Manunggal Property Tbk (“MMP”) adalah Perusahaan Terbuka penyedia layanan pergudangan dan logistik terkemuka di Indonesia. Bisnis utamanya adalah mengembangkan, memiliki dan mengoperasikan properti logistik dengan fokus pada pergudangan yang secara khusus memenuhi standar internasional.

Didirikan pada 23 Agustus 2010, MMP adalah salah satu pelopor dalam properti logistik modern. Dalam menjalankan aktivitas bisnisnya, MMP menjunjung tinggi komitmennya untuk memenuhi kebutuhan pergudangan pelanggan.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.mmproperty.com

dimasaryo